RSS

Sekolah IdolaKu

26 Mei

Sekolah IdolaKu

namaku Siwi Karuniawati , Aku adalah salah satu pelajar, di MTsN Malang 3 atau lebih dikenal dengan nama

Poster-SD-Blog-Comp

MASANEGA sekolah menengah pertama berbasis agama ini memang belum populer di kalangan masyarakat bahkan sekolahKu ini memang terletak di pedesaan tepatnya di JL. Raya Sepanjang Gondanglegi Malang Jawa Timr , yaa itulah sekilas perkenalan tentang MASANEGA

sekolah berbasis agama atau di kenal dengan MADRASAH ini mempunyai 5 mata pelajaran di bidang agama yaitu qur’an hadist, SKI, Fiqih, Akhidah Akhlak, dan Bahasa Arab. Tujuan penambahan mata pelajaran pada bidang agama ditujukan sebagai pembeda antara SMP dan MTs, selain itu juga membentuk generasi muslim yang bertakwa dan memiliki akhlakul karimah. Selain Mapel Agama di di sekolahKu juga gak kalah bagusnya loh sama SMP yang lain seperti IPS, MTK, TIK, Bahasa Daerah, PKN, Olahraga, dan lain-lain

SekolahKu memiliki beberapa fasilitas diantara lain :

• Lapangan Basket

• Lapangan Volly

• UKS

• Studio

• 2 Lab.Komputer

• Asrama

• 27 ruang kelas

• 2 Lab.Bahasa

• 1 Lab IPA

• 2 Tempat parker

• Ruang Guru

• Ruang Kepala Sekolah

• Ruang Tata Usaha

• Perpustakaan

• Stasiun Radio

• Ruang BK ( Bimbingan Konseling )

• Katin

• 2 Kamar Mandi Perempuan

• 2 Kamar Mandi Laki laki

dan satu lagi sekolahKu saat ini lagi proses pembangunan Masjid, jadi setiap siang hari kita anak anak masanega sholat berjamaah untuk menghadap sang Maha Kuasa Allah S.W.T

Kalo berbicara tentang fasilitas emang sih sekolahKu gak selangkap sekolah-sekolah yang berada di kota, tapi kita masih mampu meraih prestasi bahkan kita bisa meraih prestasi. Jadi lengkap enggaknya fasilitas di suatu sekolah 25% tidak berpengaruh dalam pencapaian prestasi sekolah tersebut, yang terpenting adalah Bagaimana Kita memanfaatkan fasilitas sekolah kita dan Semangat kita dalam mencapai ilmu dan itulah kunci agar kita dapat mencapai prestasi sebanyak – banyaknya SETUJU !

Salah satu penunjang prestasi sebuah sekolah 99% adalah guru, mengapa saya katakan begitu ? karena Guru adalah akar pokok berdirinya sebuah sekolah, tanpa guru sekolah tidak akan terbentuk, bahkan tanpa guru mungkin aku sekarang tidak berguna dan hanya menjadi seorang gadis remaja yang tak tau apa apa yang menitih hidup tanpa tertanamnya ilmu dari sosok guru,dan salah satu cara agar ilmu yang kita pelajari bisa manfaat adalah ‘Tawadhuk’ kepada guru, tawaduk adalah salah satu sifat dimana kita harus patuh bersifat sopan kepada guru, sebuah kisah yang pernah saya dengar dari guru saya telah membuktikan bahwa pentingnya sifat Tawadhuk Kepada Guru, yaitu :

“ ada salah satu mahasiswa, dia memang terkenal pintar bahkan dia sudah sampai S3 tetapi yang diherankan dari dia adalah kenapa dia sampai saat itu belum mendapat pekerjaan, kemudian dia bertanya dosennya, kenapa dia belum mendapat pekerjaan, setelah berbincang-bincang dengan dosennya dia ternyata pernah menyakiti guru TKnya dan sampai saat itu dia belum meminta maaf kepada guru yg telah disakitinya akhirnya pergilah dia menemui guru TKnya tersebut untuk meminta maaf”

Nah sobat, dari cerita tersebut kita bisa menemukan hikmah, pentingnya kita bersikap sopan, santun, kepada guru kita yang telah member kita ilmu, itulah sekilas dari aku tentang pentingnya seorang GURU.

treandh Setelah aku bercerita tentang guru, sekarang aku akan bercerita tentang teman – teman sekelasku. TRENDHY itulah singkatan nama kelasku yang kepanjangannya The Republic of 8 Dhe Community, di kelas 8 ini menurut aku dan teman temanku adalah kelas dimana kita mendapatkan banyak tugas dari bapak ibu guru bahkan di tahun ajaran ini tahun 2012/2013 jam pelajaran efektif di sekolahku di mulai jam 06.45 – 14.30, sebenernya kita capek tapi itulah jalan satu satunya agar kita dapat menuntut ilmu di madrasah ini, meskipun banyak masalah tiap hari dan selalu ada aja tugas yang di berikan bapak ibu guru setiap hari, dan biarpun 8 Dhe

Se.Tinggi ADIT, se Lakhu AFIL, se Cuek SADHILI, se diem NISA, se Cantik AUREL, se Sibuk AYU, se Pede ISA, se Kembar DHYLA, se Rajin FAIRUZ, se Bully RIZQA, se Narsis FENTY, se Comment FINDI, se Sabar FINNY, se Ngatur FIQI, se Nyebelin KEVIN, se Kreatif KHANSA’, se Kecil AFTON, se 0.besar ZAKY, se wali MUNIB, se Lophe’ ADHY, se Cerdas NAHDHIA, se Pinter ZIZA, se Tegas NANDA, se Kecil suara NOVI, se Bingung RATNA, se Cerdik RICHCA, se Netral FI’UL, se Jail SHYDA, se Tenang IRIL, se Lebay SHOFI, se Patuh SIWI, se Biasa VINA, se Nyekak WILDA, and se Anggun YANA and clalu ad aj msalah tiap hari..

But .. Only With this Difference .. There are TRENDHY

Dan kita warga TRENDHY akan terus menunjukkan bahwa kita bisa jadi yang terbaik kita bisa menjadi CALON PEMIMPIN yang BIJAKSANA dan PELOPOR MAJUNYA PENDIDIKAN di Indonesia sesuai dengan Visi dan Misi sekolah IdolaKu:

Visi : Membangun Generasi Muslim yang bertaqwa, cerdas, mandiri, dan cinta tanah air

Misi :

1. Mengembangkan lingkungan madrasah yang kondusif terhadap pendidikan dan pengajaran

2. Menanamkan pembiasaan diri dalam pengamalan ajaran islam

3. Mengembangkan aktivitas ilmiah yang mengoptimalkan kecerdasan(IQ, EQ, dan SQ)

4. mengembangkan Iklim penbelajaran yang menumbuhkan kemandirian dan CInta Tanah Air.

Sebagai siswa madrasah khususnya MTsN MALANG 3 aku merasa senang, menurutku inilah sekolah lanjutan terbaik setelah aku menitih ilmu di Sekolah Dasar swasta karena di sini aku mendapatkan banyak ilmu tentang pentingnya agama dalam kehidupan kita, dan pentingnya ilmu yang bermanfaat yang berguna bagi kita di akhirat maupun di dunia nanti.

PerjalanKu menitih ilmu : Aku berangkat pukul 06.00 bersama teman-temanKu, tiba di sekolah sekitar 06.05, di sela sela waktu sebelum masuk biasanya aku membersihkan ruang kelas, ngoblrol sama temen temen dan masih banyak lagi, hal itu terjadi sampai bel masuk berbunyi pada pukul 06.45, setelah itu aku mengambil al-quran yang berada di lemari kelas untuk mengaji bersama selama 15 menit kedepan, itulah pembuka pelajaran di sekolah ku, setelah itu aku belajar ilmu-ilmu yang sudah di jadwalkan oleh sekolah dan setiap harinya ada 2 jam untuk mata peljaran agama dan itu berlangsung sampai jam 14.30, karena aku anggota pramuka jadi aku pulang paling sore jam 17.00, setelah sampai di kost aku harus ngantri mandi deh sama temen temen, biasanya aku yg mandi duluan, setelah itu aku istirahat dulu selama kurang lebih sampai maghrib, setelah maghrib aku siap-siap untuk pelajaran besok, seperti mengerjakan tugas, belajar buat ulangan sampai pukul 20.00, setelah itu aku tidur untuk mengistirahatkan badanku yang seharian beraktivitas. Oh iyya satu pesan dari aku, katanya seorang pelajar itu harus tidur minimal 8 jam dalam sehari, kalau tidurnya -8 jam dalam sehari dapat mengganggu aktivitas di sekolah seperti, ngantuk waktu pelajaran, tidak bisa konsentrasi, dan lain-lain. Jadi sobat untuk mengatasi hal itu jangan tidur malam-malam, dan buatlah jadwal tentang sehari-hari kalian. INGAT ALLAH TIDAK SUKA HAL YANG BERLEBIHAN.

Berbicara tentang prestasi, aku memang bukan anak yang pinter di bidang akademik tapi aku masih bisa

ke-m-al^^0527

meraih prestasi di bidang non-akademik seperti mengikuti lomba pramuka di berbagai sekolah seperti Lomba GPP di SMA NEGERI 1 Turen dan Alhamdulillah kita dari pangkalan MTsN MALANG 3 mendapat 9 Trophy,dengan memegang erat motto salah satu guru ku Drs. Syamsudin “PANTANG MENOLAK TUGAS, PANTANG TUGAS TAK TUNTAS” dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah membantu kami, khususnya Pembina pramuka Kak Arifin.

 

Itulah sekilas cerita dari aku tentang Sekolah IdolaKu dan KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA akan terus berjuang dalam bidang pendidikan dan melawan arus GLOBALISASI Negatif ..

SETUJUU !!

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada Mei 26, 2013 in Tuliisan saya ..

 

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

